Tagop: Kabaresi Dragon Cup Sebagai Ajang Silaturahmi

NAMROLE, Siwalimanews – Pertandingan sepak bola yang dikemas dalam perebutan Piala Kabaresi Dragon Cup yang dilaksa­nakan oleh Yonif 731 Kabaresi Kompi D Senapan Namrole harus dijadikan sebagai wadah untuk menjalin silahturahmi.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa saat membuka kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kompi setempat, (7/10).

“Kompetisi ini merupakan ajang silahturahmi yang patut diapresiasi, dan bertandinglah dengan penuh sportif sehingga dapat melahirkan atlit-atlit sepak bola yang dapat mewakili serta dapat dipakai untuk mengikuti pertandingan-pertandingan di level daerah maupun nasional,” ujar bupati.

Disamping itu, Tagop mengatakan, Bursel pernah mewakili Provinsi Maluku untuk sepak bola usia 16 tahun, walaupun gagal mencapai juara tingkat nasional namun menurutnya itu merupakan sebuah prestasi yang patut diperjuangkan dan dikembangkan kearah yang lebih baik lagi.

Disamping itu, sebagai orang nomor satu di Bursel sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kompi D Senapan 731 Kabaresi, karena selain menunjang berbagai ajang olah raga, Kompi D Senapan 731 Kabaresi juga telah banyak berperan dalam kehidupan sosial terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di Bursel.

“Saya dan masyarakat serta pemerintah daerah sangat memberi apresiasi kepada Kompi D, karena selama ini telah memberikan arti penting dalam kehidupan sosial masyarakat di Bursel dalam berbagai aspek terutama dalam menjaga keamanan di Bursel,” ujarnya.

Sementara itu, Danki D Senapan 731 Kabaresi, Lettu Inf Vicoday Andries sebagai sang inisiator Kabaresi Dragon Cup mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport sehingga pertandingan Kabaresi Dragon Cup dapat dilaksanakan.

Selain itu, kata dia, pihaknya sangat siap membantu Kabupaten Bursel dalam dunia olahraga sehingga kedepan Bursel dapat melahirkan bibit-bibit olahragawan yang handal dan dapat mengharumkan nama Bursel di kancah nasional.

“Saya disini telah siap membantu Bursel dalam dunia olah raga. Khususnya untuk sepak bola, saya sudah siapan mess untuk para pelatih, barak untuk tim sepak bola dan lapangan untuk melatih fisik maupun mental pemain. Jadi mereka hanya terfokus disini sehingga kedepan akan tercipta bibit-bibit ungul untuk Bursel,” jelasnya.

Dikatakan, dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan seperti ini merupakan niat dirinya untuk berbuat banyak untuk Bursel.

“Saat tiba di Namrole, satu hal yang saya pikirkan hanya bagaimana berbuat banyak untuk Bursel, bukan apa yang harus Bursel buat untuk saya. Sehingga lahirlah inovasi-inovasi untuk membuat kegiatan-kegiatan seperti ini,” akuinya.

Menutup arahan singkatnya, dirinya berharap Kabaresi Dragon Cup ini dapat memacu semangat para pemain dan pelatih untuk mengasah kemampuannya dilapangan hijau.

“Kami yakin dengan kegiatan ini, akan mampu membantu semua pemain dan pelatih dalam mengadu skill serta strateginya  sehingga akan lahir pemain-pemain handal, Profesional dan berskill baik bagi kabupaten Bursel,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pertan­dingan Kabaresi Dragon CUP ini diikuti oleh 20 Club dari enam kecamatan, dimana para pemain ini akan memperebutkan piala bergilir, kategori Top Skor, pemain terbaik, dan bonus uang pembinaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, perwakilan TNI Polri dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penembakan ke udara sebanyak tiga kali oleh Bupati sebagai tanda turnamen dilaksanakan. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *