AMBON, Siwalimanews – Nasib naas menimpa Disanto Oraplean (35). Pria asal Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon ini merenggang nyawa usai sepada motor yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak mobil jenis Avanza.

Insiden maut tersebut terjadi di ruas jalan depan monumen Ambon City of Music, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (8/2).

Kasi Humas Polresta Ambon Iptu Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta, Kamis (9/2) menjelaskan, dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian (TKP) terungkap, kejadian kecelakaan maut ini berawal dari mobil Toyota Avanza dengan Nomor Polisi DE 1454 LT yang dikemudikan Joksan  F Letelay (41), bergerak dari arah Desa Wayame menuju Desa Laha.

Tiba di TKP, datang dari arah berlawanan  sepeda motor Honda dengan Nomor Polisi DE 6735 AL yang dikendarai korban yang hendak melambung kendaraan di depannya, namun tiba-tiba hilang kendali dan terpeleset sehingga menabrak mobik Avanza di jalur berlawanan.

“Saat melambung korban kaget dengan  mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan, sehingga korban sempat mencoba mengerem, namun terpeleset dan terbentur mobil Avanza,” ucap Utomo.

Baca Juga: Giliran Bendahara BPBD SBB Jadi Tersangka Korupsi Dana Gempa

Tabrakan yang keras membuat korban yang mengalami luka parah sehingga dilarikan ke RSUP dr J Leimena untuk mendapat perawatan medis, namun naas nyawa korban tidak terselamatkan dan meninggal usai mendapat perawatan medis.(S-10)