AMBON, Siwalimanews – Karilo Matitaputi (24) warga Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini harus dilarikan ke RSUD M Haulussy Kudamati lantaran tak sadarkan diri usai menabrak angkutan kota jurusan Karpan dengan Nomor Polisi DE 1050 LU.

Kecelakaan lalulintas itu terjadi di depan Indomaret samping Kantor Dinas Perhubungan Maluku di Jalan Dr Malaiholo Air Salobar pada Rabu (15/4).

Pengemudi angkot Stenli korsisa mengaku, ia selesai memperbaiki mesin mobil di rumahnya di kawasan Air Salobar tepatnya di lingkungan RT 005/001.

Usai perbaiki mesin, ia kemudian keluar untuk uji coba mobilnya ke arah kota, namun tiba di TKP ia memutar balik mobilnya untuk kembali ke rumahnya, tiba-tiba dari arah kota sepeda motor milik Karilo frngsn Nomor Polisi DE 4167 LF melaju dengan kecepatan tinggi sehingga yang bersangkutan tidak dapat mengontrol laju kendaraannya sehingga tabrakanpun tak terhindarkan.

Akibat tabrakan itu, Karilo pengemudi sepeda motor Honda Beat ini terjatuh dan tak sadarkan diri. Warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung membawa korban ke RSUD Haulussy Kudamati untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Tangani Covid-19, Pemprov akan Usul 200 Miliar

Sekitar pukul 15.15 WIT personil Satrlantas Polresta Ambon turun ke TKP sekaligus mengambil keterangan dari masyarakat dan pengemudi angkot serta mengamankan angkot jurusan karpan tersebut serta sepeda motor beat ke Mapolresta Ambon untuk proses lebih lanjut. (S-39)