AMBON, Siwalimanews – Swab milik dua pasien dalam pengawasan yang meninggal pada Sabtu (23/5) malam di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX , yakni LM (64) warga Maluku Tengah serta SM (37) warga Kota Ambon yang meninggal di Rumkit Tk II dr J Latumeten berinisial SM (37) pada Minggu (24/5) telah diambil.

“Swab milik dua PDP yang meninggal ini telah diambil dan kini sudah ada di BKTL PP Ambon untuk diperiksa dengan metode PCR,” ungkap Karo Humas dan Setda Maluku Melky Lohy kepada wartawan di Kantor Gubenur Maluku, Senin (25/4)

Sementara berdasarkan rilis Gugus Tugas Provinsi Maluku pada Senin (25/5) pukul 12.00 WIT, jumlah  pasien positif, maupun pasien sembuh serta meninggal tidak berubah, begitupun angka orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) juga tidak berbah.

Untuk pasien positif sampai saat ini berjumlah 160 orang. Jumlah pasien positif ini terdiri dari pasien yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan dan LPMP serta BPSDM sebanyak 126 orang, pasien terkonfirmasi sembuh 27 orang dan pasien yang meninggal, 7 orang.

“126 pasien yang masih jalaini perawatan terdiri dari, Kota Ambon 114 orang, Malteng 6 orang, Buru 5 orang dan Seram Bagian Barat 1 orang,” urai Melky.

Baca Juga: Latupono: DPRD Kota Proaktif Bantu Pemkot Tangani Covid

Untuk jumlah PDP juga tidak alami perubahan yakni 27 orang yang terdiri dari Kota Ambon 21 orang, Kabupaten Malteng 5 orang dan Kabupaten Bursel 1 orang. Untuk ODP juga tidak alami perubahan tetap 53 orang yang terdiri dari Kota Ambon 52 orang dan Kabupaten SBT 1 orang.

Dengan demikian, total keseluruhan kasus supek Covid-19 sesuai data Gugus Tugas Maluku pada Senin (25/5) Pukul 12.00 WIT tetap 240 kasus. Jumlah ini terdiri dari, 126  pasien yang masih menjalani perawatan, 27 pasien dinyatakan sembuh dan 7 pasien meninggal dunia ditambah dengan 27 PDP dan 53 ODP. (S-39)