AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyusun rencana strategis (Renstra) untuk lima tahun kedepan, maka Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Ambon dalam hal ini, jurusan Kehutanan menggelar focus group discussion.

(FGD) yang dipusatkan di Lnatyai V Manise Hotel, Senin (14/11) kemarin itu melibatkan seluruh stakeholder terkait, baik itu dari bidang bisnis, media, pemerintahan, dan juga masyarakat. Dalam diskusi itu, berbagai masukan dikemas sebagai bahan dalam penyusunan renstra dimaksud.

Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Unpatti, M Tjoa disela-sela diskusi mengatakan, jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Unpatti merasa perlu mendapat berbagai masukan dari stakeholder, guna pengembangan akademis jurusan Kehutanan itu sendiri.

“Kolaborasi dan dukungan berbagai pihak termasuk publikasi guna pengembangan jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Unpatti sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, semua masukan ini akan kami akomodir dalam renstra yang nantinya akan disusun, ” jelas Tjoanda.

Ditempat yang sama key note speaker Ronny Loppies menambahkan, pelaksanaan FGD penyusunan renstra jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Unpatti ini, bertujuan untuk menyusun rencana kerja dengan masukan dari aktor pentahelix.

Baca Juga: PUPR Diingatkan Perhatikan Kualitas Talud Penahan Ombak

“Nantinya semua masukan dari aktor pentahelix ini akan digodok dan selanjutnya akan diolah sebagai suatu dokumen yang akan menjadi dasar bagi jurusan Kehutanan guna pengembangan jurusan ini kedepannya,” ungkap Loppies.

Loppies mengaku, pelaksanaan FGD yang digelar oleh jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Unpatti berbeda dari yang lainnya, dimana dalam event tersebut, suasana diskusi berjalan dalam atmosfir kekeluargaan.(S-25)