AMBON, Siwalimanews – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Trinitas Ambon telah memberikan kontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di Maluku.

Hal ini disampaikan Gubernur Murad Ismail dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Maluku Semi Huwae di wisuda sarjana ke-38 Stia Trinitas, Kamis (19/1).

Ia mengaku kehadiran lulusan STIA Trinitas ini menandakan bahwa dari waktu ke waktu Maluku memiliki SDM yang berkualitas yang terus meningkat.

“Maluku memang, hari ini dan ke depan, sangat membutuhkan SDM yang berkualitas untuk mengelola kekayaan sumber daya yang dimiliki daerah Maluku,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan, di tengah persaingan yang kian kompetitif, lembaga pendidikan diharapkan terus menata berbagai faktor penunjang pendidikan, baik sarana prasarana, tenaga kependidikan, kurikulum maupun iklim akademik.

Baca Juga: Laturiuw  Sesalkan Honor Guru SMPN 9 Ambon Dipotong

Selain itu para dosen di lembaga ini juga  harus terus meningkatkan kualitas dalam bidang pengajaran, riset dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kita sepakat bahwa panggilan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan terus membangun SDM melalui pendidikan yang bermutu. Upaya ini mesti kita lakukan bersama-sama,” harapnya.

Terkait hal itu, pemprov akan terus mendorong dan support berbagai upaya yang dilakukan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.(S-09)