KEPALA Badan Pengelo­laan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Askam Tuasikal, melakukan salah satu program kerjanya dengan mengunjungi Deputi Bidang Pengawasan Penyelengga­raan Keuangan Daerah serta Balai Sertifikasi elektronik, Badan Siber dan Sandi Nasional di Jakarta, Senin (26/9).

Kunjungannya itu dengan berbagai agenda yang menjadi acuan, salah satunya adalah Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang nantinya disiapkan untuk dipergunakan secara online.

Hal ini disampaikan Askam Tuasikal agar dengan adanya SP2D Online, para Instansi Pemerintah serta Lembaga Publik lainnya dapat secara mandiri dan lebih mudah bertransaksi dengan pihak – pihak terkait dalam hal pengurusan pengeluaran dana.

“Persiapan penggunaan SP2D online ini merupakan salah satu program Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Malteng sehingga diperlukan kesiapan serta sosialisasi sejak dini kepada seluruh Instansi Pemerintah dan Perangkat Daerah sehingga kedepannya penggunaan SP2D secara online dapat meminimalisir setiap transaksi pencairan dana serta merupakan bagian dari proses tahapan kemajuan Pemerintahan berbasis Elektronik Digitalisasi,” ujar Askam.

Ia berharap, dengan adanya program penggunaan SP2D Secara Online dapat memper­mudah seluruh kerja para ASN pada setiap OPD di Kabupaten ini, sehingga sangat di butuhkan dukungan dari seluruh stakeholder demi kemajuan bertran­saksi serta dapat mendukung percepatan Implementasi penyelenggaraan Pemerintahan berbasis elektronik. (S-17)

Baca Juga: Pemkot Gelar Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya