AMBON, Siwalimanews – Hengky Herson (Sonny) Hetharia resmi menjabat Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) periode 2021-2025 menggantikan Jafeth Damamain. Pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di aula kampus UKIM kawasan Tanah Lapang Kecil dipimpin Pembina Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) GPM, Pendeta Elifas Maspaitela Senin (18/10).

Pelantikan Hetharia sebagai Rektor UKIM sesuai SK Pembina Yayasan Perguruan Tinggi GPM Nomor :18/Yaperti.PB/SK/X/2021. Acara tersebut diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pendeta Emeritus W.B Pariama.

Hetharia dalam sambutannya mengatakan, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa  yang sudah menyertai proses ini sehingga berlangsung dengan baik tanpa hambatan. Hal itu menunjukan kedewasaan berdemokrasi di UKIM dalam pemilihan rektor yang sering menjadi masalah di beberapa kampus di Indonesia.

Menurutnya, kedewasaan demokrasi itu kiranya memperteguh status UKIM sebagai kampus orang basudara. “Spirit ini kiranya dapat kita lestarikan diwaktu-waktu mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengatakan, UKIM sejak berdiri pada tahun 1985 hingga saat ini sudah menghasilkan  sumber daya manusia anak Maluku dan Indonesia yang bermutu.

Baca Juga: Bank Modern Bantu Pembangunan Rumah Ibadah di SBB

UKIM telah mencatatkan dirinya sebagai salah satu perguruna tinggi swasta terbaik saat ini di Maluku. Olehnya Gubernur berharap, semoga  dengan dilantiknya rektor yang baru, UKIM kedepannya mampu memberikan sumbangsih bagi daerah ini dan Indonesia kedepannya. (S-32)