DOBO, Siwalimanews – Penjabat sementara Bupati Aru, Rosida Soamole minta agar sinergitas antara pemkab dan DPRD terus ditingkatkan guna menyesuaikan agenda strategis demi meningkatkan pembangunan daerah.

Permintaan tersebut disampaikan Soamole dalam sambutannya, pada paripurna penutupan masa sidang III tahun 2020 dan dan pembukaan masa sidang I 2021 di Gedung DPRD Aru.

Menurutnya, dukungan pimpinan dan anggota DPRD dan tingkatkan sinergitas dalam kooordinasi kemitraan demi menuntaskan pembahasan ranperda-ranperda penting dan strategis, bersama bergandengan tangan, bahu-membahu memberikan pelayanan publik yang maksimal guna tingkatkan pembangunan daerah.

Selain itu, apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD Aru dalam hubungan kemitraan pengawasan, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemda.

“Dengan ekspektasi kolektif kita bersama mengupayakan perbaikan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan yang berdampak pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat secara umum, serta optimalisasi kinerja penyelenggara pelayanan publik secara berkala dapat diperbaiki,” harapan Soamole.

Baca Juga: Brimob Batalyon C Kembali Sterilkan Kota Dobo

Harmonisnya komunikasi lintas lembaga yang berjalan baik memberikan banyak kontribusi bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini, khususnya upaya bersama pencegahan virus corona di Aru.

“Eksistensi kita masih bemuara pada kesiapan pemda dengan sejumlah agenda penting dan strategis terkait tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dimana satu diantaranya penyelenggaraan pentahapan pilkada pada 9 Desember nanti,” pungkansya.

Untuk diketahui, Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Udin Belsigaway dan dihadiri seluruh anggota Forkopimda serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Aru. (S-25)