AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Jafri Taihuttu mengungkapkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengagendakan pertemuan bersama BPBD Kota Ambon, guna mengkonfirmasikan  peruntukan anggaran sebesar Rp 25 miliar yang ditransfer pemerintah pusat masuk ke kas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ambon.

Pasalnya, belum diketahui pasti anggaran itu akan diperuntukan untuk penanganan bencana banjir dan longsor yang terjadi baru-baru ini, atau korban bencana gempa bumi yang hingga kini, belum

“Dalam sehari atau dua hari kita akan undang BPBD guna tanyakan anggaran itu untuk korban bencana yang mana,” ungkap Jafri kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (15/8).

Menurutnya, diketahui ada anggarans ebesar Rp25 miliar ini oleh komisi, karena diinformasikan oleh Kepala BPBD bahwa, pemkot ada mengembalikan sekitar Rp4 miliar ke pempus, lantaran anggaran itu tidak bisa diserap.

Kemudian ada sekitar Rp25 miliar lagi yang masuk ke kas BPBD. Nah dana ini diperuntuhkan apakah untuk korban gempa yang belum sempat tertangani dulu, atau untuk korban banjir dan longsor yang terjadi belakangan ini. (S-25)

Baca Juga: Hentikan Penerbangan ke Suamlaki, Bupati Diminta Cari Solusi