PIRU, Siwalimanews – Kepala SMAN 38 Jakarta, Hj.Willin Murtanti  berkunjung ke SMAN 5 Seram Barat, yang terletak di Dusun Tanah Goyang, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten  Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (12/9).

Kunjungan tersebut dilakukan guna mewujudkan kemitraan antara SMAN 5 Seram Barat dengan SMAN 38 Jakarta.

Turut hadir,  sekolah mitra Kepala SMAN 1 Kairatu S.Kainama, Kepala SMAN 3 Kairatu A.Wakano, Kepala SMAN 2 Taniwel M.Latue, serta para guru SMAN 5 Seram Barat.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 38 Jakarat, Hj.Willin Murtanti  menyampaikan tujuan dari program kemitraan guru oleh  Kementrian Pindidikan dan Kebudayaan antara lain, untuk mengurangi kesenjangan kemam­puan profesional  guru pendidikan  diantara guru imbas dan guru mitra serta mengembang­kan dan memberdayakan guru yang sudah kompeten untuk membantu guru yang belum kompeten dalam melaksanakan kewajibannya sebagai pendidik dan memecahkan masalah yang dihadapi.

“Kunjungan kami ini juga bertujuan untuk menstimulasi kerjasama antara guru inti, guru mitra dengan guru imbas dalam peningkatan mutu layanan pembelajaran, dimana program guru mitra juga untuk saling berbagi dan kerja sama  dalam peningkatan mutu pindidikan Indonesia.” katanya.

Baca Juga: KUA-PPAS Perubahan Disepakati

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 5 Seram Barat, Abidin Papalia dalam sambutannya mengatakan, sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi dan merasa bangga dengan kunjungan Kepala SMAN 38 Jakarta ke SMAN 5 Seram Barat dalam rangka program kemitraan, yang merupakan program pemerintah pusat lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saya selaku Kepsek SMA 5 Seram Barat sangat merasa bangga dengan kehadiran ibu Kepsek SMAN 38 Jakarta ke kita, ini merupakan program pemerintah pusat  untuk mendorong kualitas pindidikan di Indonesia, termasuk SMAN 5 Seram Barat,” ujar Papalia.

Papalia juga berharap, dengan kehadiran Hj.Willin Murtanti dapat membantu  dan memberikan pikiran atau ilmu pada para guru SMA 5 Seram Barat.

“Semoga kehadiran ibu kepsek juga dapat memberikan pikiran atau ilmunya buat kita semua,” harapnya. (S-48)