AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menumbuhkan cinta tanah air, jiwa nasionalisme dan patriotisme Korem 151 Binaiya memberikan sosialisasi penguatan bela negara kepada siswa SMA Negeri 2 Ambon, Jumat (25/11).

Danrem 151 Binaiya Brigjen Maulana Ridwan diwakili Kasiter Kasrem 151 Binaiya Kolonel Inf. Dominggus A. Soumokil menga­takan menyampaikan bahwa tujuan diadakan penguatan Bela Negara yaitu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalme dan patriotisme serta cinta tanah air bagi para generasi muda khususnya di wilayah SMA Negeri 2 Ambon” ungkap Kasiter.

Dihadapkan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda di era sekarang ini, Korem Binaiya mengajak para generasi muda untuk selalu waspada dan terus berbenah.

Untuk menghadapi beragam ancam­an yang selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, maka perlunya dilakukan pembekalan bela negara bagi generasi muda sejak dini

“Bela negara ini melingkupi banyak aspek kehidupan tidak hanya angkat senjata saja. Tapi membuat semua pemuda kompak, bertutur santun, menghindari konflik, rajin belajar dan berprestasi dalam pelajaran maupun olahraga yang mengharumkan nama sekolah, daerah dan bangsa juga jadi bentuk bela negara,” harapnya.

Ditambahkan kegiatanini juga dapat membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental maupun fisik yang tangguh, me­nanamkan rasa kecintaan pada bangsa serta patriotisme sesuai dengan kemampuan diri.(S-09)