AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Margaretha Siahay menya­yangkan sikap Kadis Perhubungan (Kadishub) Kota Ambon, Robby Sapulette yang tidak menepati jan­jinya untuk menyelesaikan per­soalan terminal bayangan.

Janjinya untuk menempatkan petugas jaga di area itu, yang mes­tinya dimulai sejak pekan kemarin, justru tidak dilakukan. Alhasil, area tersebut masih aktif dijadikan terminal bayangan untuk angkutan kota terutama di depan PT Pelni untuk jalur angkot Air Salobar, Bentas dan Kudamati.

“Sayang sekali. Kita sudah un­dang rapat, dan kadis berjanji akan tempatkan petugas disitu. Tapi tidak dilakukan. Jadi percuma kita rapat,” ungkap Siahay, kepada Siwalima, di Bileo Rakyat Belakang Soya, Senin (13/6).

Politisi Partai Golkar ini mene­gaskan, pihaknya akan mengun­dang kembali Dishub untuk mempertanyakan apa yang menjadi kendala merela, sehingga penertiban angkot di area itu tidak dapat dilakukan, sehingga mereka tak bisa menutup terminal bayangan tersebut.

“Nanti kita akan agendakan lagi untuk undang Dishub dalam minggu ini,” janjinya.

Baca Juga: Wagub Harap Jemaat Pniel Siaputih Tingkatkan kualitas Pelayanan

Pantauan Siwalima di Jalan DI Panjaitan tepatnya didepan Kantor PT Pelni sejak Senin (6/6), hingga Senin (13/6) tidak ada satupun petugas Dishub yang berjaga di area itu. (Mg-1)