AMBON, Siwalimanews – Satgas Covid-19 Lantamal IX Ambon, terus mendukung program pemerintah dengan meningkatkan imunitas masyarakat maritim melalui kegiatan serbuan vaksin diberbagai wilayah kerjanya.

Serbuan vaksin masyarakat maritim Lantamal IX Ambon di posko Covid-19,  Selasa, (8/3) melibatkan tujuh petugas vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo, dengan target capaian 50 orang.

Peserta vaksinasi dari usia 6-11 tahun untuk dosis 1 dan 2, serta usia 18 tahun keatas dengan tertib antri di depan posko untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi booster dan dosis lengkap. Kegiatan ini akan terus dilakukan, mengingat warga sangat rentan tertular terutama oleh varian baru Omicron.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon, Brigjen Said Latuconsina mengatakan, tenaga kesehatan dibawah jajarannya, telah diinstruksikan untuk tidak menyerah memerangi pandemi Covid-19, dengan program serbuan vaksin masyarakat maritim di wilayah kerjanya.

“Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon dalam hal ini hadir untuk melayani vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar,” tandas Danlantamal.

Baca Juga: Pelaku Perjalanan Bebas Antigen & PCR

Hal ini juga kata Danlantamal, merupakan pelaksanaan dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau di lingkungan TNI AL.

Selain melaksanakan vaksinasi booster menggunakan vaksin jenis Pfizer, tim vaksinator juga menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk vaksin pertama ataupun vaksin kedua.

Meskipun telah divaksin, tim vaksinator tetap menghimbau kepada peserta vaksin untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus Covid-19. (S-06)