PIRU, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat umum khususnya di Kota Piru, Kecamatan Seram Barat mendapat sambutan antusias, Rabu (1/12).

Selain memberikan vakisinasi, masyarakat juga diberikan pulsa dan data internet secara gratis sebesar Rp 20 ribu rupiah bagi warga yang selesai di vaksin. Dan target vaksinasi untuk hari pertama sebanyak 150 orang dan akan berlanjut hingga tujuh hari kedepan.

Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada wartawan menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal dilakukan setiap hari dengan target 150 orang setiap hari dan dilaksankan khusus di tempat keramaian seperti pasar Piru dan Pelabuhan Waipirit.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap vaksinasi, karena dalam evaluasi belakangan ini animo masyarakat sepertinya agak menurun sehingga pihak Polres SBB mencoba melak­sanakan terobosan kreatif baru dengan cara daya tarik tersendiri, salah satunya dengan menda­patkan pulsa dan data internet gratis sebesar Rp 20 ribu rupiah.

“Kegiatan ini kami akan laksanakan selama tujuh hari kedepan, sebab dengan pembagian pulsa gratis ini sehingga animo masyarakat untuk hadir sekaligus divaksin,” terang Kapolres.

Baca Juga: Kodim 1506/Namlea dan BIN Gelar Serbuan Vaksin

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksin massal pihaknya telah  memperhitung­kan ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi ini akan akan terus dilakukan kepada masyarakat, agar tercapai herd immunity di SBB dan tercapainya program vaksinasi nasional 70 persen.

Hingga saat ini, lanjut Kapolres, capaian vaksinasi di SBB sekitar 20 persen, sehingga pihaknya akan terus berupaya keras agar serbuan vaksinasi ini bisa tercapai target 70 persen.

“Dengan percepatan vaksinasi diharapkan bisa menekan penularan Covid-19, dan herd immunity segerah terbentuk. Maka itu saya harap masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena akan meningkatkan imun tubuh dan melindungi diri dan keluarga dari wabah,” tegasnya.

Selain itu juga Kapolres me­nyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah membantu pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi dalam bentuk tenaga, dukungan dan juga kepada pihak Telkomsel yang telah membantu pihak Kepolisian untuk melaksanakan vaksinasi. (S-48)