DOBO, Siwalimanews – Taryono (30) warga Cirebon yang yang saat ini bekerja sebagai ABK pada kapal ikan KM Jaya Maju yang beroperasi di Kabupaten Aru, ditemukan tewas gantung diri di samping Masjid Agung Nurul Haq Kota Dobo, Kamis (19/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Siwalimanews di TKP menyebutkan, korban bersama dua rekan ABKnya masing-masing Heriyanto (44), Yusuf (31) dan Marbot masjid Hasan Madidi (63) menunaikan ibdah Sholat Subuh.

Sekitar pukul 05.40 WIT selsai sholat subuh, korban dan ketiga rekannya ini keluar dan bersantai dismaping masjid sambil minum kopi. Tak lama kemudian, korban meninggalkan ketiga rekannya.

Kurang lebih 30 menit datang seorang anak laki-laki yang melaporkan kepada Hasan Madidi (Marbot Masjid) bahwa ada sesorang mengantung dirinya di bagian belakang masjid.

Mendengar penjelasan anak tersebut, ketiga rekannya ini menuju ke tempat dimana korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Baca Juga: Pemuda 28 Tahun di Haya Tewas Gantung Diri

Kasat Reskrim Polres Aru Iptu Galu FS yang dikonfirmasi Siwlaimanews di TKP menjelaskan, menurut keterangan dari saksi-saksi yang juga rekan korban bahwa peristiwa ini terjadi setelah mereka baru selesai sholat subuh bersama.

“Korban dan dua rekannya serta Marbot Masjid Agung sama-sama selesai sholat, usai sholat kemudian mereka keluar dan nikmati kopi tapi tak lama korban pamit, 30 menit kemudian adayang datang beritahukan bahwa ada orang gantung diri, setelah saksi-saksi ini ke lokasi kejadian ternyata itu rekan mereka,” ucap Kasat.

Menurutnya, jenazah korban sendiri sudah dibawah ke Rumah Sakit Cenderawasih untuk dilakukan visum. Walaupun demikian, proses pnyelidikan tetap dilakukan oleh pihaknya.

“Nanti hasil visum dan penyelidkkannya seperti apa,  akan kita sampaikan kemudian,” tutup Kasat. (S-25)