Senin, Ketua Gustu Nasional Berkunjung ke Ambon

AMBON, Siwalimanews –  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Munardo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Senin (6/7) akan berkunjung ke Ambon.

Ketua Harian Gugus Tugas Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi terkait kedatangan ketiga pejabat negara ini membenarkannya, bahwa jika tak berhalangan Senin (6/7) akan tiba di Ambon.

“Benar rencana kedatangan pak Doni, pak Terawan sama pak Effendy, kalau tidak besok atau lusa, ke Ambon,” ungkap Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (4/7).

Dijelaskan, kedatangan tiga orang penting dalam penanganan Covid-19 di Indonesia ke Ambon ini dalam rangka rapat koordinasi penanganan covid di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

”Tadi kita rapat teknis dengan sejumlah pihak untuk persiapan kunjungan yang rencana rombongan tiba Senin nanti,” jelas Kasrul.

Menyoal tentang kedatangan ketiga pejabat ini apakah dikarenakan jumlah kasus di Maluku dan Maluku terus mengalami kenaikan atau ada hal lain, Kasrul mengaku, kedatangan mereka hanya terkait penangan Covid-19.

“Yang di bahas itu soal penanganan covid, kita belum tahu detailnya seperti apa, tapi tugas pemda mempersiapkan rencana kunjungan dan lokasi mana yang akan dipakai untuk rakor nanti,” tandas Kasrul.

Ia mengaku, dalam rombongan Ketua Gustu Nasional dan kedua menteri ini diperkirakan berjumlah 40 orang.

”Yang datang itu cukup banyak ada sekitar 40 orang, kita rencana itu akan gunakan aula Makorem 151/Binaiya untuk video conference, tapi itu masih tentatif,” ucapnya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *