AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Malteng, Ny Amien Ruaty Tuasikal mengajak semua komponen masyarakat bersinergi membangun Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah.

Pernyataan ini ditegaskan Ruaty kepada wartawan di sela-sela acara peringatan HUT Kota Masohi ke 63 di Pendopo Bupati Malteng Selasa (3/11). Ruaty mengakui dari segi pembangunan infrastruktur banyak perubahan yang telah dicapai kabupaten tertua di Maluku itu. Namun, pembangunan kesehatan, kesejahteraan keluarga, ekonomi masyarakat masih perlu pula mendapat perhatian.

“Usia 63 ini jika kita bandingkan dengan usia manusia tentu bukan lagi usia yang muda, namun sangat dewasa dan mapan. Memang Kota Masohi dari pendekatan infrastruktur sudah banyak kemajuan. Tapi pembangunan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta peningkatan sumber daya manusia juga masih perlu dibenahi. Olehnya diperlukan adanya dukungan semua pihak dalam mendukung program kerja pemerintah, sehingga dengannya berbagai harapan yang belum dapat diwujudkan secara perlahan dapat berhasil diwujudkan,” tandas Ruaty.

Ia menambahkan, dukungan dan partisipasi semua pihak termasuk TP PKK Malteng dalam pembangunan sangatlah penting, karena tanpa dukungan masyarakat tentu gerak membangun daerah Malteng tidak dapar dicapai dengan maksimal. “Tentu dukungan kita semua akan memberikan semangat luar biasa kepada pemerintah dalam membangun daerahnya,” harapnya.

Lebih jauh Istri Bupati Malteng dua periode ini mengingatkan semua eleman masyarakat untuk terus membangun sumber daya manusia baik secara formal maupun spiritual. Sebab dengan sumber daya yang handal Maluku Tengah akan terus maju dan menjadi menjadi lebih baik.

Baca Juga: Peringatan HUT Kota Masohi Digelar Sederhana

“Pembangunan diri baik secara formal dan spiritual harus berjalan bersama. Seseorang tentu tidak akan mapan hanya karena kecer­-dasannya saja, namun kehidupan  spritualnya juga harus seimbang. Kami mengajak kita semua untuk tidak hanya meningkatkan kualitas SDM kita semata, namun ahklak dan karakter kita juga harus kita bangun. Jika demikian maka kami yakini Maluku Tengah dengan kualitas SDM masyarakat yang yang handal serta akhak dan karakternya berkualitas akan menjadikan Maluku tengah yang aman damai, sejuk dan indah bagi semua orang,” pungkas Ruaty. (S-36)