NAMROLE, Siwalimanews – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) kader Partai Demokrat Kabupaten Bursel, Gerson Eliaser Selsily yang maju sebagai calon Wakil Bupati Bursel pada Pilkada 9 Desember kemarin akhirnya terlaksana.

Selsily diganti oleh pemenang kedua dapil Leksula-Kepala Madan, Herlin F Seleky. Proses pelantikan ini dilaksa­na­kan diruang paripurna DPRD Bursel dan dihadiri oleh semua stakeholder, Sabtu (12/12). Pelantikan Seleky mengantikan Selsily sesuai Surat Keputusan Gubernur Nomor 582 Tahun 2020 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPRD kabupaten Bursel masa jabatan 2019-2024.

Usai dilantik Seleky mengatakan, se­ba­gaimana sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Bursel periode 2019-2024, maka tanggung jawab utamanya yaitu melihat dan menyerap aspirasi mas­yarakat khususnya masya­rakat yang ada di dapil Leksula – Kepala Madan. “Seperti apa yang saya sampaikan dalam sumpah dan janji saya, aspirasi masyarakat Kecamatan Leksula dan Ke­ca­matan Kepala Madan menjadi prioritas saya dan saya akan laksanakan,” ucap Seleky.

Dikatakan, sebagai anggota DPRD Bursel, aspirasi masyarakat menjadi tanggung jawab utamanya. Apapun yang menjadi keluhan dan jeritan rakyat akan diperjuangkannya melalui forum-forum terhormat sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Tentunya sebagai penyambung aspirasi rakyat pastinya saya akan mengusahakan dan mengedepankan serta melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dilapangan dalam tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota DPRD di dapil saya,” jelasnya.

Baca Juga: Disperindag Salurkan Sembako bagi Masyarakat

Sementara itu, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya berharap, Seleky yang baru saja dilantik dapat membangun kerja sama dengan Pemda Bursel dalam melihat pemba­ngunan daerah.

Disamping itu, Seleky  juga diharapkan dapat menjadi penyambung lidah dan mampu menyerap inspirasi dari konsti­tuennya. “Atas nama pribadi dan Pemda Bursel, saya mengucapkan selamat kepada ananda Herlin F Seleky atas pe­lantikan sebagai anggota DPRD meng­gantikan Pak Gerson Selsily. Saya harapkan agar Ananda Herlin dapat bekerja dengan sebaik-baik mungkin dan bisa membangun kerja sama yang baik antara sesama anggota DPRD maupun dengan Pemda Bursel,” ucap Tagop.

Sebagai penyalur aspirasi rakyat, Seleky diminta untuk dapat menyerap semua aspirasi masyarakat di dapilnya.

“Langkah ini adalah langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai penyalur aspirasi masya­rakat. Saya juga berharap agar setelah menjadi DPRD, ananda Herlin bisa bersinergi dengan Pemda Bursel untuk sama-sama membangun Kabupaten ini, sebab berhasil tidaknya pembangunan daerah ini tergantung peran semua pimpinan dan anggota DPRD Bursel,” ujarnya.  (S-35)