AMBON, Siwalimanews – Kepala Badan Kepe­ga­waian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno memastikan dalam bulan ini hasil Seleksi Kom­petensi Bidang (SKB) segera diumumkan.

“Peserta cuma sedikit. Dan kemungkinan besar dalam bulan November tahun 2021 ini, hasil peserta yang ikut SKB, sudah bisa kami ketahui. Kami harap seperti itu, hasil SKB bisa keluar secepatnya,” ungkap Selanno,kepada wartawan, di Ambon, Minggu (21/11).

Seleksi Kompetensi Bidang yang diikuti, sebanyak 141 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sudah dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021, pekan kemarin.

Lanjutnya, berapa yang akan lolos hingga ke tahap pemberkasan akan dinilai langsung oleh panitia seleksi nasional (Panselnas) melalui hasil SKB yang telah diikuti kemarin.

“Peserta CPNS yang ikut SKB 141. Proses seleksi berlangsung di SMP 2 Ambon. Cuman rekapan hasil kita harus tunggu dari Panselnas,” katanya.

Baca Juga: Tertibkan Masyarakat, Pemkot akan Pasang CCTV

Kata dia, tahapan SKB merupakan tes terkahir yang diikuti para CPNS. “SKB, tes CPNS tahun 2021 yang terakhir. Setelah ini, langsung masuk pemberkasan bagi peserta yang lulus, “ jelasnya.

Menurutnya, Desember 2021, para CPNS yang dilakukan pemberkasan sudah bisa diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) 80 persen. “Kalau PNS 100 persen itu, kalau mereka sudah di Prajabatan,” terangnya.

Tambah Benny, selama proses SKB berlangsung tidak ada kendala. Semua berjalan aman dan lancar. Dan tidak lupa mengedepankan protokol kesehatan, guna menghin­dari penyebaran Covid-19. (S-52)