AMBON, Siwalimanews – Kepala Badan Kepedawaian Sumber daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengakui belum seluruhnya pegawai baru mendapatkan vaksinasi.

Dari 189 Pegawai Negeri Sipil baru dan 9 tenaga Kontrak yang telah melakukan aktivitas, tercatat 60 persen dari total keseluruhan telah melakukan vaksinasi.

“Vaksin bagi PNS baru sekitar 60 persen, karena sesuai dengan mereka punya wilayah tinggal. Untuk swab antigen CPNS semua sudah 189 tambah 9 tenaga kontrak semua sudah,” tandasnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (14/4).

Dirinya mengungkapkan, vaksinasi tersebut masih belum dapat dilakukan secara keseluruhan namun pihaknya berupaya untuk proses tersebut dapat dilaksankan guna untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Nah, oleh karena itu pak Walikota, Richard Louhenapessy sudah tegaskan, untuk BKD inventarisir yang belum yang mana, untuk segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecolongan, PNS Terpapar Disertakan Dalam Pelantikan

Disinggung terkait dengan 25 tenaga PNS baru pada dinas kesehatan yang diprioritaskan utama untuk mendapatkan vaksinasi, dirinya membenarkan hal tersebut.

“Iya mudah-mudahan sudah dan kita harapkan itu to mereka kan layani orang jadi mereka lebih dulu yang mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk sisa dari pada PNS baru dan tenaga kontrak yang belum melakukan vaksinasi, nantinya di besok hari (red hari ini) akan di cek kembali, dan akan Seger diupayakan untuk divaksinasi.

“Sisanya itu besok, kan kita ada apel dan kita akan cek kembali kemudian kewenangan vaksin itu kan dinas kesehatan dengan pengaturan wilayah,” pungkasnya.

Menutupnya, Selanno tetap meminta kepada seluruh PNS dan tenaga kontrak yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan memakai masker. (S-52)