AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol Andap Budhi Revianto Sabtu (27/11), melakukan peninjauan pelaksanaan tes SKB Kesamaptaan CPNS dan Catar Kemenkumham di Lapangan Tahapari Sabtu (27/11).

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Keimigrasian, Muh. Yani Firdaus, dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur.

Dalam arahan singkatnya Sekjen memberikan penegasan kepada seluruh peserta lewat apel yang dipimpinnya bahwa pelaksanaan tes Kesamaptaan CPNS dan Catar ini gratis tanpa pungutan biaya apapun.

“Seluruh proses rekrutan ini gratis, tidak ada pungutan biaya apapun. Tidak ada titip menitip, tidak ada penyimpangan baik itu panitia, penyelenggara ataupun rekan-rekan secara keseluruhan. Kita butuh hasil yang berkualitas, jangan  percaya bilamana  diiming-iming dijanjikan kelulusan oleh pihak tak bertanggung jawab. itu sudah jelas-jelas tidak benar” kata Sekjen.

Mantan Kapolda Maluku itu berharap besar dari seleksi ini dapat terpilih putra putri Maluku yang  bisa terpilih menjadi tunas pengayoman yang dapat diandalkan baik itu CPNS maupun Catar Poltekip dan Poltekim.

Baca Juga: Ruaty Diteguhkan Jadi Warga Kehormatan PGRI 

Ditempat yang sama, Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja ikhlasnya dari hari pertama hingga hari terakhir pelaksaannya.

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah memberikan sumbangsih tenaga, kerja ikhlas sedari pembukaan hingga hari ini kita telah selesai melangsungkan seluruh rangkaian kesamaptaan ini, semoga apa yang kita kerjakan dapat bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa” pungkasnya.

Untuk diketahui selanjutnya selepas mendengar arahan Sekjen, seluruh ragam kesamaptaan berlanjut, dimulai dari peserta Kesamaptaan putri yang berjumlah 22 orang, yang terdiri dari 21 orang peserta CPNS, dan 1 orang peserta catar; dilanjutkan dengan peserta kesa­-maptaan pria yang ber­jumlah 102 orang peserta, yang terdiri dari 94 orang peserta CPNS dan 8 orang peserta catar. (S-51)