AMBON, Siwalimanews – Penjabat Sementara Sekda MBD, O.H.Y. Kuara meminta kepada pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk melayani masyarakat.

“Saya yakin tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan baik, Walaupun akan ada banyak hambatan, rintangan dan tantangan, saya yakin bapak ibu dapat melewatinya dengan pertolongan Tuhan,” kata sekda ketika serah terima jabatan yang berlangsung di ruang Rapat Kantor Bupati, kemarin.

Ia menjelaskan jabatan merupakan amanah atau kepercayaan dari Tuhan yang diberikan kepada para pejabat melalui Bupati MBD, sehingga harus dilaksanakan dengan baik, serius dan penuh dengan tanggung jawab.

Sekda juga menekankan pentingnya disiplin di OPD masing-masing dan para pejabat harus mempunyai jiwa kepemimpinan.

“Seorang pemimpin harus yang dapat berkolaborasi dan berkomunikasi serta dapat mempromosikan tugas dan tanggung jawab lewat pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Akses Internet Gratis akan Disediakan Pemda

Kepada para pimpinan OPD, sekda juga menyentil terkait dengan aset. Masalah penyerahan aset yang selalu menjadi hambatan ketika seorang penjabat dilantik kembali pada OPD yang baru.

“Wajib bagi setiap pejabat yang telah dirolling untuk menyerahkan dokumen yang terdiri dari jumlah personil, aset yang dimiliki OPD serta aset yang sementara dipegang,” ingatnya.

Untuk diketahui penjabat pimpinan tinggi pratama yang diroling yakni Simon Dahoklory ditunjuk sebagai Asisten Bidang Pemerintahan Umum, Yafet Lelatobur ditunjuk sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum, Simon Leunupun sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Roberth Yapeky, sebagai Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian Ronaldo S. Noach sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yahya Mauhelu ditunjuk sebagai Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Eduard J.S. Davidz, sebagai Kadis Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Semuel S.F. Rupilu, sebagai Kadis Perhubungan, Melwaar J. Untajana sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya Herdy D. Ubro sebagai Kadis Perikanan,  Djecky W. Laiipiopa, seebagai Sekretaris Dewan, Korneles Knyartutu, sebagai Kadis Pariwisata, Lambertus Leha Sebagai Kepala Bappeda dan Litbang, Pieter Y. Rupilu, sebagai Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.(S-09)