SEKRETARIS Daerah (Sekda) Seram Bagian Timur ( SBT) Djafar Kwairumaratu mewakili Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas membuka konferensi Cabang lI Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang SBT, Rabu (19/1).

Acara yang berlangsung di Gedung Kementerian Agama SBT itu, dihadiri oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Kepala Kemenag SBT Moksen Mahu.

Dalam sambutannya, Sekda SBT mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) SBT bakal fokus memperhatikan program Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang SBT.

“Insya Allah, pemerintah melalui instansi terkait akan selalu memperhatikan apa yang kelak menjadi fokus program dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seram Bagian Timur, “ ungkapnya.

Selain itu, bupati juga meminta agar Gerakan Pemuda Ansor SBT terus membangun koordinasi serta menjalin komunikasi untuk mencapai sinergitas. “Kepada Gerakan Pemuda Ansor yang terpilih nanti agar terus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah guna mencapai sinergitas yang mapan, “ katanya menambahkan.

Baca Juga: Sikapi Perkelahian Antar Kampung, Wattimury Himbau Masyarakat Tahan Diri

Untuk diketahui, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seram Bagian Timur dengan segala pasang surut kepemimpinannya, kurang lebih 12 tahun telah eksis di Bumi Ita Wotu.

Namun dari konferensi pertama yang digelar 2014 lalu, kini Gerakan Pemuda Ansor SBT baru berbenah dengan melangsungkan konferensi cabang yang lI dengan mengangkat tema ‘ Rekonsiliasi GP Ansor Seram Bagian Timur Menuju Kemandirian Organisasi‘.

Dengan tema ini, harap bipati,  selalu mampu menjadi sema­ngat dalam mempersatukan semua kader, baik Junior maupun senioritas GP Ansor di kabupaten SBT. (S-47)