AMBON, Siwalimanews – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya memberikan kenyamanan kepada umat Muslim saat melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamaah ditengah pandemi Covid-19.

Rasa kenyamanan itu diberikan, dimana sebelum pelksanaan sholat seluruh ruangan bahkan arel parkir masjid disterilkan dengan cairan disinfektan.

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu A. Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan itu mengaku, personel yang melakukan penyemprotan pada sejumlah masjid hari ini, Jumat (15/1) di Kota Ambon tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku.

“Kegiatan ini merupakan perintah Dansat Brimob Kombes M Guntur demi mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masih tingginya angka pasien positif di kota ini,” ujar Mnaullang.

Selain itu, hari ini juga bertepatan dengan waktu Sholat Jumaat berjamaah di masjid yang dilaksanakan umum Muslim.

Baca Juga: Pejabat Polda Lakukan Rapid Tes Antigen

Selain di Masjid Raya Al-Fatah yang berada di tengah kota, penyemprotan juga dilaksanakan di beberapa masjid lainnya yang digunakan umat Muslim untuk melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah.

“Total, ada delapan masjid yang kita semprot cairan disinfektan hari ini,” ucap Mnaullang.

Selain sejumlah masjid, 10 personil KBR Detasemen Gegana juga disebar pada pemukiman penduduk di kawasan Kebun Cengkeh, Gulunggung, Stain dan Air Kuning untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Kita berharap, dengan adanya sosialisasi dan kegiatan penyemprotan ini dapat berikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” harapnya. (S-45)