AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, maka Satuan Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi sejumlah masjid di Kota Ambon dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Noovy E A Sapulette mengatakan, penyemprotan hari ini yang dilakukan tim KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II di fokuskan pada sejumlah masjid di Kota Ambon.

“Satuan Brimob Maluku selalu konsisten dalam melakukan kegiatan pencegahan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada ruang-ruang publik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona” ujarnya.

Sementara itu, perwira pengendali kegiatan Ipda A Manullang manambahkan, dipilihnya lokasi ruang publik seperti masjid, dikarenakan sudah pasti sering dikunjungi oleh masyarakat selain itu hari ini juga umat Muslim melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, sehingga perlu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Dengan seringnya dilakukan penyemprotan disinfektan akan mengurangi tingkat resiko penyebaran dan juga dapat memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat yang akan menjalankan ibadah,” ujar Manullang. (S-45)

Baca Juga: Sejumlah Eks Walikota Hadiri HUT Kota Ambon