AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku dibawa pimpinan Kombes M Guntur terus berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Ambon dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi.

Sebanyak 10 personil Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melaksanakan pemetaan lokasi dan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Rabu (2/9).

“Aksi penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku serta kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Brimob Untuk Indonesia,” ujar Dansat.

Sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, pemukiman penduduk Air Salobar, Pemukiman Taman Makmur, Lapak Kaki Lima Tapal Kuda, Lapak PKL di Talake dalam, Pertokoan Waihaong serta Jalan di kawasan Batu Merah.

Selain penyemprotan, para personil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam era new normal atau adaptasi kebiasaan baru agar selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Baca Juga: DPRD Minta Pemda Percepat Verifikasi Ahli Waris

Sementara itu, Ipda A Manulang yang memimpin jalannya aksi itu menambahkan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang.

Ditambahkan, pihaknya juga pada kesempatan itu, membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tak memakai masker. (S-45)