DOBO, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru menerjunkan petugas kebersihan dan puluhan anggota Satpol PP melakukan pembersihan sampah di sejumlah lokasi.

Pembersihan dimulai dari depan Pasar Jargaria dan sejumlah ruas jalan disekitarnya, kemudian dilanjutkan dengan pembersihan di area depan bandara hingga pelabuhan laut Yos Sudarso. Jalan Pemda Raya, jalan Cenderawasih, jalan Ali Moertopo, jalan Lucas Marering, jalan Kapitang Malongi, jalan Umar Anakoda, jalan Mutiara kembali ke jalan Ali Moertopo.

Pemkab Aru gelar bersih-bersih dalam kota Dobo menjelang kegiatan kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Pantauan Siwalima, aksi bersih ini dipimpun oleh orang nomor satu di kabupaten dengan tajuk Jargaria dan didampingi, Kasatpol PP Provinsi Maluku Andre Andriansz, Kepala BKD Maluku, Jasmono.

Ketika kehadiran bupati di Pasar Apung, para ibu-ibu pedagang pun teriakan dengan nada kekesalan, “Sudah hampir dua periode selesai, kanapa baru turun lai katong di pasar”.

Baca Juga: Penetapan Batas  BPN Ditolak Masyarakat Kariu

“Kalau seng rencana kunjungan Presiden berarti bapa juga seng pernah for turun lia Katong, kasiang Katong ini,          bapa bupati,” teriak para pedagang.

Selain itu, bupati juga sempat pertanyakan ruko yang di bangun pada bagian ujung kompleks besi tua kelurahan Siwalima yang diduga tidak ada retribusi.

Terkait kondisi ini, bupati pun tegaskan kalau tidak mau, bangun pagar saja tutup di bagian depan jalan khusus masuk kawasan pasar apung dari kompleks besi tua. (S-11)