AMBON, Siwalimanews – Guna mengantisipasi melonjaknya angka pasien positif, Satgas Aman Nusa ll terus berupaya melakukan pencegahan di Kota Ambon dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi jalan protokol.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang, juga menyampaikan himbauan serta pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, Kamis (16/7).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku. Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian yang bertemakan Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Ini kegiatan yang dilakukan secara rutin dan sebagai wujud dari kepedulian bhakti Brimob untuk Indonesia,” jelas Dansat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima, Kamis (16/7).

Sementara itu, Psie Ops Detasemen Gegana Brimob Maluku, Ipda A Manullang mengatakan, aksi penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah lokasi seperti di Jalan AY Patty, A.M Sangadji, Ratulangi dan Jalan Pattimura serta sejumlah pertokoan maupun Kantor Pos.

Baca Juga: Kapolda & Ombudsman Perkuat Sinergitas

Selain penyemprotan dilakukan pada jalan protokol dan pertokoan, personil KBR Detasemen Gegana juga melakukannya di beberapa lokasi padat penduduk  seperti di Kapahaha dan Batu Merah, dan pusat perbelanjaan Amplaz.

Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-21)