AMBON, Siwalimanews – Sejumlah fasilitas yang ada di Balai Kota Ambon, hingga kini banyak mengalami kerusakan.

Sejumlah fasilitas yang mengalami kerusakan diantaranya, tegel atau keramik pada beberapa lantai mulai terangkat, bahkan ada yang telah copot, selain itu peralatan CCTV juga hanya terpajang, sebab tidak aktif karena rusak, serta plafon beberpa ruangan telah copot. Demikian pula toilet, bahkan sampai mengeluarkan bau tidak sedap diareal tersebut.

Kepala Bagian Umum Kota Ambon, Herman Tetelepta saat dikonfirmasi wartawan di Balai Kota, Sabtu (29/4) membenarkannya, bahwa sebagai bagian yang bertanggungjawab terhadap persoalan itu, saat ini, pihaknya tengah berupaya untuk melakukan perbaikan.

“Memang ada beberapa item yang mengalami kerusakan dan gangguan, seperti CCTV, kemarin sudah ada dalam perbaikan tapi ada gangguan pada sofwernya. Untuk toilet memang rusak, namanya barang sudah pasti ada kerusakan. Tapi sudah kita perbaiki. Kemudian pemasangan plafon yang rusak itu kita sudah pasangan kembali,” ungkapnya.

Walaupun demikian kata Tetelepta, ada beberapa peralatan yang belum dilakukan perbaikan, hal itu dikarenakan faktor anggaran yang belum cukup pada triwulan pertama, seperti perbaikan keramaik pada lantai, ini juga akan diagendakan untuk perbaikan pada anggaran triwulan berikut.

Baca Juga: Kakek Ini Diciduk Usai Cabuli Bocah 6 Tahun

“Jadi bulan depan, triwulan berikutnya kita perbaiki. Demi  memberikan kenyamanan bagi pegawai maupun masyarakat yang datang ke balai kota untuk mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Tetelepta menambahkan, perbaikan ini juga akan dilakukan pada beberapa patung-patung yang mengelilingi pattimura park, yang mengalami kerusakan, ini juga akan dikoordinasikan dengan Dinas PUPR, mengingat belum diserahkan ke Bagian Umum.

“Kami dalam konfimasi dengan PU, karena itu masih jadi tanggungjawab PU. (S-25)