Sejumlah Bangunan di Passo Ambruk

AMBON, Siwalimanews – Gempa dengan magnitudo 5,2 SR yang melanda Kota Ambon pada Kamis (10/10) selain memakan korban jiwa, juga membuat sejumlah bangunan ambruk. Bangunan ambruk terbanyak di Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Pantauan Siwalimanews di desa tersebut kerusakan paling parah ada di kawasan Transit Passo. Pada lokasi ini sekiranya dua bangunan perkantoran sebagian bangunanya ambruk.

Banggunan yang ambruk masing-masing adalah, Kantor Ambon Musik, dan Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal milik Disperindag Kota Ambon, dimana sebagian dari bangunan kantor tersebut ambruk.

Selain banggunan yang ambruk, ada juga bangunan yang mengalami keretakan parah seperti, Sekretariat Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) yang juga berada di kompleks transit Passo, selain itu, bangunan pasar transit dan satu unit rumah di  Kompleks perumahan Puskopad tepatnya di RT 040/008 mengalami kemiringan hingga nyaris roboh ketanah.

Kerusakan parah pada sejumlah bangunan membuat masyarakat memilih mendirikan tenda di tempat terbuka untuk menghindari resiko ambruk bangunan akibat gempa.

“Kita takut taruma, apalagi bangunan bangunan pada roboh, jadi kita pilih untuk tinggal di tenda pengungsian dari pada di rumah, karena takut rumah roboh kalau ada gempa susulan,” ungkap Erni warga Transit Passo kepada Siwalimanews di jalan utama transit yang dijadikan sebagai tempat pengungsian warga setempat.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *