PIRU, Siwalimanews – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Mohammad Yasin Payapo, optimis akan mampu melakukan terobosan bagi masyarakat di bumi bertajuk Saka Mese Nusa ini.

“Untuk mendesain strategi penyelenggaraan pemerintahan, pemba­ngunan dan kemasyarakatan yang lebih tepat agar SBB yang sejahtera dan bermartabat mampu diwujudkan,” ungkap Bupati, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Senin (2/11).

Payapo menjelaskan, seperti yang sering menjadi ukuran masyarakat global, maka pihaknya mendambakan masyarakat, ekonomi yang baik dan ditopang oleh politik yang baik pula. “Semua pemangku kepentingan dalam pembangunan haruslah memberikan kontribusi dan topangan, apalagi tantangan ke depan makin berat dan kompleks,” ujarnya.

Semangat untuk perubahan kearah yang lebih baik, kata dia, kiranya akan terus membangkitkan nafas kerja dan pengabdian seluruh pemangku kepentingan lainnya didaerah ini. “Tidak sekedar mengingankan perubahan tetapi didasari dengan perencanaan yang memperhitungkan berbagai peluang serta tantangan. Hal ini harus tercermin dan terpatrikan dalam tabiat politik dan pemerintahan di SBB,” katanya.

Kata dia, pihaknya terus mencari berbagai terobosan sehingga masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa semakin sejahtera, sehingga angka pengangguran dan kemiskinan berkurang.

Baca Juga: Diresmikan Jemaat Mahanaim Berdiri Sendiri

“Pemerintah daerah juga terus berupaya maksimal melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam upaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di daerah ini, sehingga dengan berbagai terobosan dan inovasi dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, salah satunya adalah pelayanan penyediaan Infrastruktur jalan, air bersih bagi masyarakat, bantuan sosial, dan bantuan lainnya. Hal ini demi kesejahteran masyarakat,” katanya.

Bupati berharap, adanya kerjasama dari semua masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, kepala Desa-dusun untuk memudahkan pemerintah daerah untuk melakukan terobosan demi kas bae SBB dalam kesehjateraan masyaraakat. Sebab dengan berpartisipasi bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat maka pembangunan dapat berjalan dengan baik. (S-48)