SDN 38 Deklarasi Sekolah Ramah Anak

AMBON, Siwalimanews – SD Negeri 38 Ambon yang terletak di Jalan Dr Kayadoe Kecamatan Nusaniwe, Kelurahan Kudamati resmi mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak.

Deklarasi tersebut diawali dengan pembacaan isi deklarasi oleh Kepala sekolah Ny D Wutlanit, kemudian dilakukan pelantikan pengurus dewan sekolah ramah anak, serta ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh Kadis Pendikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy, kepala sekolah, para guru serta orang tua murid dan seluruh siswa di atas baliho deklarasi.

Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy yang menyakisikan langsung deklarasi itu memberikan apresiasi atas langkah yang diambil pihak SDN 38 dalam mendeklarasikans ekolah tersebut sebagai sekolah ramah anak.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi dan dukungan penuh kepada para guru serta kepala sekolah atas dideklarsikan sekolah ini sebagai sekolah ramah anak di Kota Ambon,” ucap kadis.

Menurutnya, langkah yang diambil kepala SDN 38 ini patut dicontohi dan diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang belum melaksanakan hal ini. Pasalnya apa yang dilakukan Kepsek SDN 38 ini merupakan satu langkah yang bijak dalam mendidik seluruh siswanya.

“Program sekolah ramah anak ini juga merupakan program Dinas Pendidikan yang merupakan perpanjangan dari program pak walikota yakni Ambon Kota Layak Anak, untuk itu langkah yang diambil pihak sekolah ini perlu diapresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 38 Ambon Ny D Wutlanit mengaku, sejak dirinya menjabat sebagai kepsek di SDN 38, sistim pendidikan sekolah ramah anak telah dijalankan, dan itu sudah menjadi komitmen dirinya dan dewan guru.

“Untuk sekolah ramah anak memang baru kita deklarasikan dengan orang tua dan dinas hari ini, namun program ini sudah dijalankan sejak saya jabat kepsek dan itu dijalankan setiap hari di jam sekolah, ini sudah komitmen kami,” cetusnya.

Pada kesempatan itu Wutlanit juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada orang tua murid yang telah mendukung semua program-program sekolah, itu terbukti dengan hari ini semua orang tua murid hadir untuk memberikan dukungannya. (S-21)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *