AMBON, Siwalimanews – Ny CL pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr M Haulussy sejak 10 Agustus akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di ruang isolasi pada, Senin (17/8) pukul 02.00 WIT dini hari.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (17/8) menjelaskan, almarhuma sendiri saat dibawah ke RSUD pada 10 Agustus dengan keluhan comorbit Covid-19, setelah menjalani perawatan kemudian pada pukul 02.00 WIT tim dokter menyatakan almarhuma meninggal dunia.

“Almarhuma dinyatakan positif setelah dilakukan swab tes menggunakan metode TCM. Untuk itu saat ini jenazah sementara dalam proses pemularasaan di RSUD untuk proses pemakaman,” jelas Kasrul

Menurutnya, Gugus Maluku sedikit kecewa, dengan sikjap masyarakat belakangan ini,  karena rata-rata pasien baru dibawah masuk ke rumah sakit disaat kondisi pasien sudah gawat.

”Kami prihatin juga, banyak pasien yang sudah gawat baru datang, kadang-kadang tertolong, kadang- kadang tidak tertolong,” ujar Kasrul.

Baca Juga: Lagi, Satu ASN Sekretariat DPRD Maluku Positif Covid

Sebelumnya, ada tiga pasien terkonfirmasi juga meninggal dunia pada 15 Agustus kemarin, Dua pasien dari Kota Ambon yakni AT (70) laki-laki dan MAY (58) laki-laki, sedangkan satu lagi warga Kabupaten Malteng berinisial PP (18) juga berjenis kelamin laki-laki. (S-39)