Satgas Yonif 136 Sosialisasi Tanggap Bencana

AMBON, Siwalimanews – Sebagai langkah untuk menghilangkan rasa traumatis serta memberikan pemahaman tentang tanda-tanda terjadinya gempa dan tsunami, maka personel pos Wairiang SSK III Satgas Yonif RK 136/TS memberikan sosialisasi tanggap bencana di sekolah, pada Rabu, (611/2019).

Sosialisasi yang di laksanakan di SMAN 2, SMA Aliyah, SMPN 5 dan SMP Tsanawiyah Negeri Kailolo ini bertujuan agar para siswa memahami serta mengenali tanda-tanda terjadinya gempa dan tsunami.

Danpos Wairiang Letda Inf Lamhot P. Sihaloho mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar para siswa cepat dan tanggap dalam menghadapi bencana, sehingga mereka mengerti apa yang harus dilakukan pada saat atau setelah terjadinya bencana.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini, para siswa dapat mengerti apa yang harus dilakukan bila terjadi gempa sehingga tidak panik dan dapat mencari jalur evakuasi atau tempat yang dianggap aman dan rentan untuk menimbulkan kerugian baik orang atau materi lainnya”, ujar Sihaloho.

Selain pengetahuan tentang tanggap bencana, pada kesempatan itu juga pihaknya memberikan beberapa edukasi lainnya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan memotivasi para siswa melalui materi wawasan kebangsaan dan nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI.

“Kami berpesan kepada para siswa agar selalu jaga kebersihan lingkungan, bersemangat dalam hal mengasah kemampuan diri serta pandai mengikuti perkembangan teknologi, dan yang terpenting, selalu jauhkan diri dari pengaruh narkotika, minuman keras dan pergaulan bebas,” tandas Sihaloho. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *