AMBON, Siwalimanews – Satgas TMMD ke-109 Kodim 1506/Namlea, tidak hanya fokus menyelesaikan pengerjaan fisik semata. Namun di sela-sela pengerjaan tersebut, mereka juga melaksanakan upaya “potong pele” stunting pada tiga desa di kecamatan Namle, Kabupaten Buru.

Upaya pencegahan stunting yang dilakukan Satgas TMMD ini dilakukan dengan cara memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang bertempat di Kantor Desa Persiapan Marloso, Selasa (6/10)

Dandim 1506/Namlea yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1506/Namlea, mengajak masyarakat yang hadir dalam penyuluhan ini sehingga pencegahan dan penanganan stunting itu agar paham dan mengerti akan masalah gizi, sehingga anak-anak mereka nanti akan tumbuh dengan sehat.

“Mari mulai dari sekarang kita bersama-sama memperhatikan gizi anak agar nantinya mereka tumbuh dan dewasa dengan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Rifai Usman staff Dinkes Buru menjelaskan, stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama.

Baca Juga: Kantor DPRD Maluku Kembali Disterilkan

Untuk hal ini, perlu menjadi perhatian semua pihak terutama bagi para orang tua dalam memberikan asupan gizi yang cukup kepada ibu hamil dan anak-anaknya.

“Stunting dan kondisi lain terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi,” jelasnya. (S-31)