AMBON, Siwalimanews – Satgas Covid-19 Kota Ambon mengapresiasi kerja tim pengerak PKK provinsi maluku yang mengelar rapid tes antigen massal secara gratis ke warga kota.

“Langkah yang diambil oleh ketua PKK Maluku, Widya Murad sangat menguntungkan Pemerintah Kota Ambon. Prinsipnya kami sangat apresiasi apa yang dilakukan tim Penggerak PKK melakukan langkah antisipasi seperti ini,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Joy Adriaansz kepada Siwalima melalui telephone seluler, Kamis (18/2).

Rapid tes antigen massal bagi warga Kota Ambon dan pembentukan satgas percepatan penanganan covid oleh tim pengerak PKK, kata Adriaansz merupakan langkah antisipasi yang sudah mulai dilaksanakan.

“Kita malah bersyukur bahwa ada langkah-langkah yang dilakukan oleh oleh tim penggerak PKK yang ternyata sudah membentuk satgas percepatan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Rapit antigen sendiri, menurutnya memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi sehingga sangat mudah untuk mendeteksi setiap warga kota yang tentunya memiliki indikasi penyakit yang mengarah pada wabah Covid-19 itu sendiri.

Baca Juga: Lantik Pejabat Eselon II Tanpa Fit and Proper Test Cacat Prosedur

Sehingga dirinya berharap dengan adanya kegiatan yang  di pusatkan di Lapangan Tahapari, justru membantu masyarakat.

“Kami berharap masyarakat tidak menghindari rapid antigen massal. Itu justru akan merugikan masyarakat sendiri. Mari kita berpartisipasi dalam rangka memotong mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (S-52)