AMBON, Siwalimanews – Tim Satgas Aman Nusa ll, kembali melakukan penyemprotan cairan disenfektan di sejumlah wilayah di Kota Ambon, Jumat (17/7).

Satgas Aman Nusa yang terdiri dari 10 personil Gegana Polda Maluku. Mereka ini  disebar pada sejumlah lokasi pemukiman warga, gang hingga pemukiman penduduk, serta sejumlah lokasi umum.

Selain itu juga, ada personil lainnya yang melakukan penyemprotan mengunakan kendaraan khusus, Kimia Biologi dan Radioaktif milik Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari oleh personil Brimob Maluku dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Brimob Maluku kepada masyarakat sesuai dengan motto kami yaitu Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ujar Dansat

Baca Juga: 1,4 Miliar Ludes, Proyek Air Bersih Kudamati Mubazir

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda Anggi Manulang menambahkan, penyemprotan ini rutin dilakukan di Kota Ambon.

“Untuk hari ini kita sudah melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, demi mencegah penyebaran virus corona,” ujar Manullang.

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini, adalah pemukiman penduduk di kawasan Pohon Pule, lokasi pengungsian warga di Ongkoliong. Selain itu lokasi publik yang banyak dikunjungi warga juga tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan ini seperti di Tribun Lapangan Merdeka, Jembatan Penyeberangan Orang di MCM, salah satu café di Soabali.

“Bahkan mobil operasional Gugus Tugas serta sepanjang jalan di kawasan Batu Merah hingga Tnatui juga tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan tersebut,” ungkap Manullang.

“Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga masyarakat yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini,” harap Manullang. (S-21)