NAMLEA, Siwalimanews – Memasuki hari ke-8 dari 30 hari waktu yang dialokasikan, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 di wilayah Kodim 1506/Namlea, prajurit Satgas TMMD berhasil menyelesaikan pembangunan sasaran fisik mencapai kemajuan rata-rata 20 persen, Selasa (29/9).

Kegiatan program TMMD di wilayah Kodim 1506/Namlea yang dilaksanakan sejak tanggal 22 September lalu yang dilaksanakan di Buru. Berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik sedang dikerjakan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi sasaran TMMD.

Menurut Pasi Ter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Haris Tumenggung, untuk wilayah Kodim 1506/Namlea kegiatan fisik berupa sasaran drainase dari Desa Batu Boy dengan panjang 278 meter, Desa Siahoni sasaran jalan beton panjang 300 meter dan Desa Sanleko sasaran jalan beton panjang 400 meter rata-rata sudah mencapai 20 persen.

“Selain kegiatan fisik, juga akan dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, seperti penyuluhan tentang PHBS, penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan Stunting, dan penyuluhan tentang KB Kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut selaku Wadansatgas TMMD, Mayor Inf La ala Buton juga mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat dan khususnya masyarakat yang berada di wilayah sasaran TMMD agar seluruh sasaran program TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu. (S-31)

Baca Juga: DPRD Maluku Awasi Ketat Pilkada 2020