AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Edison Sarimanella, minta Plt Kepala Dinas Kesehatan untuk membenahi persoalan kesehatan.

Pasalnya, saat ini begitu banyak masalah kesehatan di Maluku yang belum dapat tertangani dengan baik, termasuk hasil pemeriksaan PCR warga yang akhir-akhir ini menjadi polemik.

“Memang akhir-akhir ini kan banyak terjadi polemik berkaitan dengan hasil swab, karena itu kita minta pak Plt Kadinkes yang baru untuk membenahi persolan ini,” pinta Sarimanella kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (14/7).

Menurutnya, perbaikan terhadap manajemen rumah sakit dalam pelayanan pasien Covid-19 merupakan suatu hal yang penting, karena akan mendorong kepercayaan publik terhadap penanganan pandemi ini.

Selain itu, transparansi terhadap penanganan Covid-19, merupakan hal yang sangat penting dalam mengembalikan kepercayaan publik, terhadap penanganan paien yang belakangan mulai terjadi reaksi ketidakpercayaan masyarakat.

Baca Juga: DPRD Apresiasi Kinerja Basarnas Ambon

“Transparansi itu penting, agar masyarakat dapat percaya terhadap penanganan Covid-19,” ujar Sarimanella.

Plt Kadinkes Maluku, Zulkarnain ditantang oleh masyarakat untuk dapat mengembalikan kepercayaan publik yang sepertinya mulai terkikis, akibat adanya ketidakpercayaan terhadap hasil swab dan sebagainya.

Ia meyakinkan keputusan Gubernur Maluku untuk mengangkat Plt Kadinkes yang baru, pasti memiliki pertimbangan yang matang, karena itu, Plt Kadinkes harus bekerja keras membenahi sejumlah persolan kesehatan yang terjadi selama ini. (S-50)