AMBON, Siwalimaanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Edisoon Sarimanella meminta Pemerintah Provinsi Maluku, khususnya Dinas Perindusterian dan Perdagangan untuk terus memperhatikan dan memantau harga sembako di pasar.

“Memang ada keluhan dari masyarakat tentang kenaikan harga barang dan ini yang mesti diantisipasi oleh Disperindag,” tandas Sarimanella kepada Siwalimanews, Selasa (25/1), merespon adanya keluhkan masyarakat terkait dengan kenaikan harga beberapa bahan pokok dipasaran.

Sebelumnya kata Sarimanella, harga cabai di Kota Ambon dan sekitarnya menebus angka Rp100 ribu/kg dan saat ini diikuti dengan kenaikan harga minyak goreng yang mencapai Rp20 ribu lebih per liter, begitupun beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Kenaikan ini, membuat masyarakat menjadi susah, sebab ditengah kondisi yang sulit saat ini, masyarakat sudah sangat tertekan, apalagi dengan adanya kenaikan harga barang, maka akan menambah masalah bagi masyarakat.

Untuk itu, Disperindag harus melakukan langkah-langkah antisipasi guna menekan kenaikan harga barang, termasuk dengan memastikan stok aman di pasar dan tidak adanya spekulasi harga.

Baca Juga: Laka Belso, Wanita 23 Tahun Tewas

“Kita berharap Disperindag terus mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok agar masyarakat tidak menjadi susah,” harapnya. (S-50)