AMBON, Siwalimanews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku, bahagia bisa menjalankan sholat Jumat di Masjid Raya Al Fatah Ambon, saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku.

Bahkan usai sholat Jumat, Menparekraf, Sandiaga Uno menyempatkan diri membagikan peci kepada para jamaah di Masjid Al Fatah.

Menparekraf, yang mengenakan baju koko putih, celana cream dan berpeci hitam, membagikan peci putih serta kain sarung untuk jamaah yang disambut dengan sangat antusias.

“Apa yang saya lakukan ini adalah kegiatan yang memang biasa saya lakukan, disaat sedang jumatan di daerah, apabila sedang melakukan kunjungan kerja,” ucapnya.

Menurut Menparekraf, kegiatan religi selain sholat Jumat juga bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para penggiat UMKM.

Baca Juga: Disdukcapil Gelar Sosialisasi Pencatatan Sipil

“Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung dan ini adalah bentuk nyata Islam yang rahmatan lil alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam,” ujarnya.

Sandiaga juga mengaku, kedatangannya ke Ambon adalah kunjungan kerja terkait jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu, salah seorang jamaah sholat Jumat Muhidin mengaku, senang diberi peci dan sarung oleh pak Sandiaga Uno saat melaksanakan sholat Jumat.

“Terima kasih peci dan sarungnya, sangat berguna untuk sholat,” ucap sang jamaah.

Ia mengaku, tidak menyangka kalau Menparekraf sangat ramah dan juga rendah hati. “Saya berharap pak Sandiaga Uno bisa menjadi pemimpin yang amanah,” harapnya. (S-32)