AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, maka jajaran personel Polresta Pulau Ambon, melakukan kerja bakti bersama warga membersihkan sejumlah masjid.

Bakti kebersihan berlangsung di Masjid Al Huda dan Masjid Al Mukhlisin yang berada di Jalan Ponegoro dan Batu Gantung Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur L Simamora melalui Kasi Humas Polresta Ambon Iptu Moyo utomo menjelaskan, bakti yang berlangsung Selasa (21/3) ini, melibatkan masyarakat setempat dengan sasaran kebersihan Musolah dan Masjid di wilayah Kota Ambon.

“Kami dari Polresta Ambon mempunyai agenda rutin melaksanakan kerja bakti saat menjelang bulan Suci Ramadahan. Seperti pada hari ini membersihkan masjid yang nantinya masjid ini akan digunakan warga untuk kegiatan ibadah taraweh,” jelas Utomo kepada wartawan, Selasa (21/3).

Menurutnya, kerja bakti tersebut digagas Polresta sebagai bentuk silaturahmi serta kerukunan antara polisi dengan masyarakat, dan diharapkan warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dapat lebih khusu dan nyaman.

Baca Juga: 859 Tenaga Honorer di Pemkab Aru Ikut Seleksi P3K

“Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, masjid-masjid harus disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah. Marilah kita manfaatkan bulan suci yang penuh berkah ini dengan ibadah yang khusu serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing,” himbau kapolresta.(S-10)