AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1433 Hijryah, maka Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah.

Pasar murah yang dipusatkan di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala dan Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Senin (11/4) akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, yang diatur sebagai berikut, untuk Desa Waiheru akan berlangsung 11-12 April dan di Batu Merah berlangsung 13-14 April.

Pada pasar murah ini ada sebanyak 2.639 kupon paket sembako yang disebar pemkot. Paket sembako tersebut terdiri dari 1 rak telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu, dan 200 gram mentega. paaket sembako ini setiap warga hanya mengeluarkan Rp50 ribu untuk membelinya .

Walikota Ambon, Richard Louhanapessy dalam arahannya saat membuka pasar murah itu mengatakan, pasar murah ini digelar dengan tujuan untuk menyediakan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau kepada masyarakat.

“Ini merupakan agenda tetap pemkot menjelang Idul Fitri dan Natal, namun selama dua tahun adanya penundaan akibat covid-19,” ucapnya.

Baca Juga: Selama Ramadhan, Dinkes Buka Layanan Vaksinasi di Malam Hari

Kegiatan Pasar Murah ini kata walikota, dilaksanakan dengan cara pembagian kupon sembako bagi masyarakat yang membutuhkannya, olehnya itu, dirinya mengingatkan agar jangan sampai salah sasaran.

“Saya minta betul staf Disperindag agar bagi kupon bagi masyarakat yang butuh, jangan karena ada hubungan keluarga, lalu saudara berikan saja kuponnya,” pesan walikota.

Walikota bahkan meminta masyarakat melapor jika mengetahui ada warga yang mampu mendapatkan kupon pasar murah.

“Kalau nanti ada liat tetangga yang betul mapan atu mampu tapi dapat kupon harus dilaporkan, karena kupon itu untuk yang membutuhkannya,” ujar walikota.

Walikota berharap, penyelenggaraan pasar murah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga sukacita dalam merayakan hari raya Idul Fitri dapat dirasakan setiap keluarga. (S-21)