AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polisi Wanita pada 1 September mendatang, maka Polwan Polda Maluku menggelar bahkti sosial berupa donor darah, yang berlangsung di Lapangan Letkol Ch Tahapary, Rabu (10/8).

Aksi donor darah ini, tak hanya melibatkan Polwan Polda Maluku saja, namun kegiatan ini juga melibatkan Kowad Kodam XVI Pattimura dan Kowal Lantamal IX serta Palang Merah Indonesia Provinsi Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, turut meninjau jalannya aksi sosial yang bertujuan menyediakan stok cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Kapoldaberharap kepada seluruh Polwan Polda Maluku, agar aksi sosial kemanusiaan ini tidak sekedar seremonial semata, namun disisi lain, menunjukan semakin matangnya usia Polwan, sebagaimana tema yang diangkat yakni, Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi yang struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Jenderal Bintang Dua Polri ini juga berterima kasih kepada Kowal Lantamal IX Ambon dan para Kowad dari Kodam XVI Patimura, yang mana telah berpartisipasi dalam pelaksanaan bhakti sosial donor darah di hari ini, dengan harapan, apa yang dilaksankan dapat berguna bagi masyatakat.

Baca Juga: Pieter Saimima Masuk Daftar Golkar Sebagai Balon Walikota

“Saya harap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujar kapolda.

Untuk diketahui dalam aksi donor darah ini, sebanyak 73 personel mendaftarkan diri untuk mengikuti donor darah, namun hanya 31 orang yang berhasil di donor. (S-10)