AMBON, Siwalimanews – Pandemi COVID-19 tidak hanya mempengaruhi aspek kesehatan dan aspek perekonomian Indonesia. Aspek pendidikan pun turut terkena imbasnya dengan penerapan school from home.

Kondisi ini lantas menimbulkan permasalahan baru, dimana meningkatnya ketimpangan akses pendidikan antar daerah di Indonesia. Untuk itu, sebagai perusahaan yang mempunyai andil dalam memajukan kesejahteraan bangsa, hal inilah yang melatar belakangi PT Bussan Auto Finance (BAF) untuk ikut memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak Indonesia agar dapat terus menikmati akses pendidikan yang layak ditengah keterbatasan yang harus mereka hadapi.

Dalam rangka menyambut BAF 23rd anniversary dan rangkaian kegiatan Semarak BAF 23 Tahun, maka melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini kembali mengusung tema Caring for Children.

CSR BAF Peduli ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Kegiatan CSR ini diselenggarakan serentak pada Jumat (18/19) di 23 kota di Indonesia termasuk di Kota Ambon

Pemilihan 23 lokasi ini merupakan simbolis dari usia BAF yang menginjak angka ke-23 tahun dan sebagai perwakilan wilayah dari Kantor Cabang BAF dari Sabang hingga Merauke.

Lynn Ramli, Presiden Direktur PT BAF mengatakan, dalam kegiatan CSR tahun ini pihaknya tetap konsisten dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi masa depan bagi pembangunan bangsa.

“Bantuan yang kita berikan dalam kegiatan BAF ke-23 ini diantaranya, perbaikan sarana prasarana sekolah, asrama maupun TPQ, alat perlengkapan sekolah, penyediaan fasilitas sanitasi, sarana cuci tangan untuk kebersihan dan kesehatan anak, serta bantuan sembako bagi panti asuhan,” urainya.

Selain pelaksanaan CSR BAF Peduli Caring for Children, BAF juga memberikan donasi senilai Rp 200 juta dalam  penutupan event BAF Lions Virtual Run 2020 yang akan diselenggarakan pada akhir acara di bulan September ini.

Donasi ini akan diserahkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk kemudian disalurkan sebagai bantuan bagi anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan.

“Sebagai perusahaan pembiayaan BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan CSR BAF Peduli maupun BAF Lions Virtual Run 2020 yang bertepatan dengan momentum perayaan HUT ke-23 pada 24 September nanti, diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak Indonesia untuk tetap melanjutkan pendidikan di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. (Mg-5)