AMBON, Siwalimanews –  Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2021 nanti, maka pihak RSUP dr J Leimena bakal menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

Agar kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik, maka  Dirut RSUP dr J Leimena Ambon, drg Saraswati menemui Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri guna meminta dukungan keamanan pada pelaksanaan kegiatan nanti

Pertemuan Dua pimpinan ini berlangsung di ruang kerja Kapolda, Selasa (9/11), Dirut RSUP Leimena menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan kegiatan HKN. Pada peringatan HKN tersebut, pihaknya juga akan merangkainya dengan pembagian bantuan sosial kepada korban gempa bumi di Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

“Dalam peringatan HKN nanti kita akan gelar baksos untuk korban Gempa di Sawai, kiranya ada pendampingan keamanaan untuk kami dari RSUP Leimena dalam melaksanakan kegiatan nanti,” pinta Saraswati.

Saraswati juga menyampaikan harapan Menteri Kesehatan agar RSUP Leimena Ambon dapat melayani operasi jantung, yang sementara dikaji.

Baca Juga: Kejari Alihkan Kasus Anggaran Covid RSU Umarella ke Kejati

“Dalam beberapa kegiatan ke depan, Bapak Menteri mengharapkan RSUP Leimena dalam dua tahun bisa dapat melayani pasien jantung, ini yang sementara kita kaji agar dapat membantu masyarakat Maluku yang mengidap penyakit berbahaya itu,” ujarnya.

Kapolda Maluku juga berharap RSUP Leimena dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik sesuai keinginan masyarakat.

“Kerja sama antara RS Bhayangkara dan RSUP Leimena ini bisa dilakukan dengan baik, dengan harapan dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” harap Kapolda.

Menanggapi rencana kegiatan HKN yang akan diselenggarakan, mantan Kakorlantas Polri ini menyatakan siap memberikan dukungan. Dengan kegiatan tersebut, ia berharap RSUP Leimena dapat memberikan pemahaman kesehatan kepada masyarakat.

“Program RSUP Leimena pasti kita dukung, dan semoga kegiatan itu juga dapat mengajak partisipasi masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan,” tandasnya. (S-45)