AMBON, Siwalimanews – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno memastikan pelaksanaan tes CPNS dan PPPK akan dilakukan hingga Desember.

“Ada kemungkinan sampai dengan Desember 2021, baru bisa tes,” kata Selanno kepada wartawan di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Selasa (22/6).

Pemunduran ini dikarenakan, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis terkait dengan kuota yang dibutuhkan per formasi, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Pembagian kita sedang menunggu petunjuk teknis,” tandasnya.

Ketika disinggung, terkait dengan alasan pemunduran terhadap pelaksanaan tes CPNS dan PPPK dirinya membantah adanya pemunduran namun mengalami pembahasan yang alot, lantaran seleksi PPPK ini merupakan hal yang baru diterapkan di Indonesia.

Baca Juga: Hatane: Pembangunan Rel Kereta Api Seram tak Tepat

“Bukan terjadi pemunduran, pembahasan soal PPPK ini hal yang baru di Republik ini supaya tidak terjadi tumpang tindih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS yang dimiliki Kota Ambon, seba­nyak 387, dengan total jumlah PPPK sebanyak 56 untuk formasi umum (Teknis). “Lebih banyak itu PPPK di dominasi oleh guru dam kesehatan, se­dangkan untuk 387 CPNS ini masih secara umum belum dibagi karena masih me­nunggu juknis,” pungkas Selanno. (S-52)