Rumbalifar: Desa Wajib Bangun Posko Relawan Covid-19

BULA, Siwalimanews – Camat Bula, Hadi Rumbalifar menegaskan kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Bula untuk membangun Posko Central Relawan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketegasan ini menurutnya untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayaha yang ia pimpin. “Setiap desa wajib mem­-bangun Posko Central Relawan pencegahan penyebaran Covid-19, agar memotong mata rantai penye­-baran Covid-19 di Kabupaten SBT terutama di Kecamatan Bula,” ungkap Rumbalifar, kepada Siwalima, di Bula, kemarin.

Dijelaskan, kika posko pence­ga­han tersebut telah dibangun, maka tentunya warga yang memasuki desa tersebut akan menaati protokoler kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas untuk memangkas penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT.

Mengenai penegasan ini, Rumbalifar sudah menyampaikan melalui rapat internal dengan sejumlah kades di beberapa kesempatan belum lama ini, sehingga ia meminta kepada kades untuk segera membangun Posko Relawan Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bula.

“Saya sudah menyampaikan hal ini dalam beberapa kesempatan, sehingga harus segera dibangun Posko Relawan Pencegahan Penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan pembangunan posko tersebut dapat menghambat lajunya pe­-nyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT khususnya di Kecamatan Bula. “Membangun posko, ini juga bagian dari menghambat lajunya penyebaran Covid-19 di Kabu­paten SBT,” cetusnya. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *