Rumasera Optimis MK Peroleh Rekomendasi Demokrat

Jelang Pilkada SBT 2020

BULA, Siwalimanews – Setelah mengembalikan formolir pendafataran pada Partai Demokrat sebagai bakal calon Bupati Seram Bagian Timur ( SBT ) Periode 2020 mendatang, Abdul Mulkti Keliobas (MK) optimis akan mendapat rekomendasi dari partai tersebut.

Rasa optimis untuk memperoleh rekomendasi partai berlambang bintang mercy ini  disampaikan Ketua Tim Pemenangan MK Taher Rumasera, kepada Siwalimanews di Sekretariat DPC Partai Demokrat SBT,

Selain rekomendasi dari Demokrat untuk maju sebagai kandidat Bupati SBT Periode mendatang, kata Rumasera MK juga berkeinginan untuk mendapat rekomendasi dari PKPI, PKB, Nasdem, dan PAN.

“Ada lima partai yang MK daftar, dan kelima partai ini beliau sangat optimis dapat rekomendasi dari partai-partai ini,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini tim survei untuk mengetahui elekatbilitas MK sementara dilakukan.

Survei ini dilakukan guna melengkapi permintaan dari partai yang saat ini MK lakukan pendaftaran, partai tersebut yakni Partai Demokrat.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Umar Kilwouw menambahkan, Demokrat telah membuka pendaftaran  11 Oktober – 12 November pukul 00.00 WIT.

Dari pembukaan pendartaran tersebut, sampai dengan saat ini terdapat tiga balon bupati yang telah mendaftar. Ketiga balon tersebut yakni Abdul Mukti Keliobas, Fachri Husni Alkatiri dan Idris Rumalutur.

“Sementara untuk balon wakil bupati ada empat yakni Agil Rumakat, Nuzul Rumain, Ikbal Siladja dan Arobi Kelian,” urainya.

Dijelaskan, ketiga balon bupati dan keempat balon wabup ini diberikan ruang yang sama untuk memasukan hasil survei elektabilitasnya agar bisa memperoleh rekomendasi dari Partai Demokrat, karena partai ini akan memberikan rekomendasi kepada balon bupati maupun wabup yang miliki elektabilitas tinggi sesuai hasil survei yang ada.

“Demokrat akan berikan rekomendasi kepada siapa saja yang telah mendaftar dengan memiliki elektabilitas yang tinggi berdasarkan hasil survei,” ucapnya.

Berbeda dengan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Bahrum Wadjo, dimana ia minta kepada tim pemenangan MK untuk lebih tingkatkan elektabilitas calon mereka dengan cara melakukan konsolidasi yang terukur agar bisa memperoleh rekomendasi dari Demokrat. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *